Membidik Pajero Sport, si andalan Mitsubishi

“Rasakan serunya petualangan anda dan keluarga dengan Pajero Sport. Menjelajah dengan kenyamanan berkelas, performa tangguh tanpa batas. Sebuah visi yang mengajak anda untuk terus bereksplorasi” begitulah kata-kata jargon yang akan anda temui jika membuka website resmi Mitsubishi.

Mitsubishi memiliki beberapa series mobil yang bervariasi mulai dari yang termurah sampai dengan yang termahal. Tingkatan harga ini tentunya dibarengi dengan kualitasnya juga. Semakin mahal dan tinggi harganya maka akan semakin tinggi dan bagus juga kualitasnya. Tapi bukan berarti yang termurah itu memiliki kualitas yang jelek. Tetap bagus. Namun belum secanggih yang termahal.

Mobil termahal masih dipegang oleh Pajero Sport. Dengan harga mulai dari Rp.464 – Rp. 677 Juta. Sungguh harga yang fantastis yang membuat para penggemar mobil penasaran dengan kualitasnya.

Tak banyak yang tahu, Mitsubishi Pajero Sport sebetulnya sudah punya tiga generasi. Perjalanan SUV ini, dimulai dari Mitsubishi Challenger 1996, yang memang tidak masuk resmi ke Indonesia. Tugas yang dibebankan ke Challenger saat itu, menjadi SUV menengah untuk mereka yang merasa Mitsubishi Pajero (bukan Sport) terlalu mahal. Dan hal itu berlangsung hingga generasi ketiga, yang sekarang laris. Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru pertama kali muncul di Indonesia pada Januari 2016 di Jakarta.

Harapan besar ditumpukan pada mobil ini, untuk mengulang sukses generasi sebelumnya. Perubahan desain yang tergolong sangat berani, membuat kalangan pengamat otomotif ragu, apakah pasar Indonesia sudah siap dengan desain radikal seperti itu. Nyatanya, Pajero Sport tetap bisa menjadi ujung tombak penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pemegang mereknya.

Begitu suksesnya, Mitsubishi Jepang sampai melakukan investasi besar membangun pabrik, untuk merakit mobil ini di Cikarang, Jawa Barat. Di balik kap mesin, terpasang mesin baru 4N15 turbodiesel yang mampu melontarkan 181 ps, untuk varian berlabel Dakar. Varian lain seperti Exceed atau GLX masih menggunakan mesin 4D56 seperti generasi sebelumnya. Mitsubishi Bandung sempat menjadi yang terbesar di kelasnya, hingga Nissan Terra hadir dengan mesin berkekuatan 190 ps.

Dibagian exterior, Pajero Sport memiliki bodi yang besar, kekar, dan gagah. Mobil ini pas sekali digunakan untuk berkendara dengan jarak jauh dan menantang seperti mudik dan ke gunung. Memiliki ban yang besar dan tinggi sehingga membuat mobil ini lebih tinggi dibandingkan dengan mobil yang lainnya. Beralih ke bagian depan ada kaca mobil yang terlihat memukau, serta riasan depan kaca semakin terlihat sadis namun indah dipandang. Sedangkan ditepi interior pajero memiliki kenyamanan premium dibagian setir. Tentu hal ini sangat membuat si penyetir merasa nyaman, lalu dibagian layar music dibuat indah sedemikian rupa agar para penumpangnya dapat merasakan alunan music dengan tenang, lalu dual zone automatic AC yang didesain dengan sangat teliti agar memberikan aliran AC yang tenang dan nyaman bagi para penumpangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *